Nikmati 10 Nasi KHAS INDONESIA di Jakarta

Nikmati 10 Nasi KHAS INDONESIA di Jakarta


Tentunya kita sebagai bangsa Indonesia mesti bangga atas limpahan ragam budaya, suku dan kuliner di negeri ini. Ada banyak sekali pilihan dan sajian kuliner yang tersebar di Indonesia ini, salah satunya adalah 10 Nasi Khas Indonesia. Namun jangan khawatir, kamu tetap dapat menikmati sajian itu tanpa harus keluar pulau dan menghabiskan biaya besar. Cukup keliling Jakarta, Kamu sudah bisa menikmati 10 Nasi Khas Indonesia. Berikut adalah tempat-tempat yang bisa kamu nikmati memakan Nasi Khas Indonesia di Jakarta:

1. Nasi Jinggo, Thamrin


Nasi jenggo / jinggo adalah nasi khas Bali yang dibungkus kecil-kecil seperti sego kucing loh! Gokil banget kan! isinya serundeng, sambal tempe, dan ayam suwir! Nendang banget rasanya! Lo mesti coba deh!

2. Nasi Jamblang Tulen, Tebet

nasi-jamblang-mang-dul
Photo Source : masakancirebon
Nasi jamblang adalah nasi khas Cirebon, ciri khas dari nasi jamblang ini adalah dibungkus dengan daun jati. Penyajian makanannya pun bersifat prasmanan loh! gokil banget! Lo mesti coba nasi jamblang di sini deh!

3. Nasi Liwet Mbok Huhah, Pacific Place

nasi liwet
Photo Source : foody.id
Siapa yang ga kenal dengan nasi liwet? Nasi khas Solo yang udah melegenda ini! Lo mesti coba deh nasi ini! Nasi yang dimasak dengan kelapa, disajikan dengan labu siam dan suwiran ayam dan cabai merah! Rasanya bikin pecah di mulut! Nagih banget!

4. Nasi Kebuli, Sudirman

nasi kebuli ayam
Photo Source : @rerecantika18
Nasi kebuli ini unik namanya sama seperti nasinya! Unik dan enak banget!  Bumbunya gurih banget dan bercitarasa daging kambing! Karena di masak dengan kaldu kambing, bukan kaldu ayam! Gokil ya! Lo mesti coba ke sini deh! Bikin nagih!

5. Nasi Langgi, Kota Kasablanka

nasi langgi
Photo Source : indonesianculinary
Nasi Langgi adalah olahan nasi dengan bahan rempah beserta santan dan asam Jawa yang bikin nasinya jadi gurih dan lezat banget! Nasi langgi ini berasal dari kota Solo, Nasi Langgi dilengkapi dengan lauk seperti telur dadar, bistik, kering kentang, daging, serundeng, kerupuk udang, dan sambal goreng hati! Enak banget! Harganya juga terjangkau!

6. Nasi Tutug Oncom, Pamulang

nasi tutug oncom
Photo Source : fatforfree
Ini dia nasi khas Jawa Barat, nasi putih yang di campur pake oncom yang udah dicincang. Jadi nasinya gurih-gurih gitu rasanya. Untuk lauknya, biasa nasi tutug oncom dimakan pake ayam goreng, tahu dan tempe goreng. Sambelnya juga enak banget lho!

7. Bogana Milka, Kelapa Gading

nasiboganamilka
Photo Source : @boganamilka

Nasi begana berasal dari Tegal, disajikan dengan daun pisang dan disajikan dengan berbagai pilihan lauk yang enak banget! Seperti telur pindang , sambal goreng tempe, kacang panjang, dan suwir ayam! Nendang banget deh!

8. Gudeg Kandjeng, Blok M

gudeg kandjeng
Photo Source : @gudegkandjeng
Pasti kalian udah tau banget dong guys, nasi gudeg nih khas mana? Yap, khas Jogjakarta! Buat yang kangen kampung halaman atau malah belum pernah coba, boleh deh mampir kesini. Gudeg Kandjeng bener-bener nyajiin resep original gudeg khas Jogja lho. Pilihan lauknya banyak, mulai dari krecek, tahu, telur, pastinya jangan lupa pakai ayamnya yah!

9. Nasi Ulam dan Nasi Uduk Ibu Yoyo, Karet

nasi uilam
Photo Source : kabarkuliner
Nasi khas Betawi ini pastinya jadi kesenengan warga Jakarta dong. Nah cobain deh Nasi Ulam Ibu yoyo. Mereka menyediakan paket biasa, yaitu dengan tempe mendoan dan semur tahu kentang atau paket komplit dengan dendeng sapi, telur, perkedel, dan cumi asin! Enak banget pokoknya!

10. Sego Kucing Pak Blangkon, Jagakarsa

nasi kucing

Photo Source : angkringanteco
Sego kucing berarti nasi untuk kucing,  karena ukurannya yang kecil! Gokil banget kan! Sego kucing di bungkus dengan daun pisang dan terbagi jadi dua, yaitu sego kucing isi bihun dan tempe atau sego kucing isi sambal! Enak banget! Harganya juga cuma Rp.2000++ loh per nasinya, dan di tambah dengan lauk yang disajikan prasmanan! Nendang banget! Paling enak makan dengan segelas wedang jahe susu! Dijamin nagih!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmati 10 Nasi KHAS INDONESIA di Jakarta"

Post a Comment