10 Restoran Jakarta yang Memiliki Nuansa TEMPOE DOELOE dan KLASIK

10 Restoran Jakarta yang Memiliki Nuansa TEMPOE DOELOE dan KLASIK


Selain sajian makanan, tingkat keunikan tempat makanan menjadi pelengkap nafsu makan bagi kebanyakan orang. Untuk kamu yang ingin merasakan suasana berbeda dalam hidangan makananmu, Ada beberapa referensi Restoran Memiliki Nuansa Tempo Doeloe dan Klasik yang bisa kamu kunjungi di Jakarta, berikut adalah pilihannya:

1. Lara Djonggrang, Menteng


ayam srundeng
Photo Source :@tac_travelandfood
sate lara djonggrang
Photo source: thelanisy
Siapa yang ga kenal dengan restoran asli dari Keraton ini? Design dari restoran ini asli di ambil dari keraton dan di dekor hingga ke seluruh sudut di restoran ini loh. Kalau malem datangnya berasa kaya hidup di jaman dulu! Gokil banget kan! Lo mesti coba makan di sini, dijamin seru banget deh! Ikan Cakalang (58.000++) enak banget loh, bumbu nya berasa banget. Oh iya, jangan lupa pesen sate nya! Dijamin nagih!

2.  Bengawan Solo Restoran, Sahid Hotel, Sudirman

bengawan solo
bengawan solo dish
Design di restoran ini bagus banget loh! Meskipun modern tapi tetap ada unsur heritage! Keren banget kan? Makanan di sini juga makanan asli Indonesia loh! Lo mesti coba dateng ke sini! Dijamin manteb banget!

3. Oasis Grand Rijsttafel Heritage, Cikini

oasis
Photo Source : lokalwise
dish
Dengan design jadul dan unik, di sini lo bisa menjadi raja dan ratu Jawa sehari loh! Lo mesti ke sini deh bareng keluarga atau bareng pacar lo! Dijamin seru! Oh iya, jangan lupa cobain menu sate nya yang lengkap dan pecah di mulut.

4. Huize Trivelli, Tanah Abang

huze
Photo Source : kekenyangan
Makan disini berasa banget deh kaya balik ke jaman dulu, set designnya yang bener-bener heritage di sini buat kita ngerasa kaya hidup di Chinatown jaman dulu! Ga cuma design, meja dan kursinya juga jadul banget loh! Gokil banget!

5. Cafe Batavia, Kota

kafe batavia
Photo Source : wisatasemarang
Photo Source : jakartasavvy
Kafe dengan konsep penjajahan jaman doeloe? Ada di kafe ini! Gokil banget! Style design yang asri dari jaman penjajahan Belanda ini sampai sekarang masih bagus dan terawat loh! Lo mesti ke sini, selain design unik di sini di kelilingi oleh bangunan dari jaman penjajahan Belanda atas Indonesia dulu loh! Lo mesti coba ke sini deh!

6. Sagoo Kitchen, Serpong

sagoo view
Photo Source : maulidyafalah
Di sini ga cuman design dan makanan doang loh yang jadul, tapi di sini juga di jual barang-barang dan aksesoris jadul! Gokil banget kan! Makanan di sini juga enak, seperti rekomendasi di restoran ini, Nasi Goreng Timjo (Rp24.500++)! Lo mesti coba ke sini deh! Seru dan gokil banget!

7. Dapur Babah Elite, Gambir

dapurbabah view
Photo Source : indonesiaexpat
ayamkodok
Photo Source : @martin.phee
Design dari restoran ini diambil dari konsep kerajaan Buddha pada jaman dahulu yang ada di Indonesia loh! Lo mesti coba ke sini dan cobain makanannya! Bener-bener heritage banget!

8. Tugu Kunstkring Paleis, Menteng

tugukunstkring
Photo Source : tuguhotels
tuhu
Makan di sini bagai makan di kerajaan, bener-bener bikin lo ga bakal lupa sama tempat ini! Gokil banget! Designnya yang jadul seperti kerajaan dan gambar di dinding yang keren banget! Lo mesti coba ke sini deh! Rasain sensasi makan ala Raja dan Ratu!

9. Remboelan, Senayan

remboelan
Photo Source : tripadvisor
Restoran ini bagus banget dan gokil banget buat keluarga lo! Lo bisa bawa nenek dan kakek lo ke sini, dan mereka akan merasakan kembali ke jaman dulu, dan bisa juga bersama orang spesial ke sini, karena di sini tempatnya cozy banget dan makanan di sini enak banget! Nendang banget rasanya!

10. Epilogue Restaurant, Fatmawati

epilogue
epilogue 2
Restoran yang di design dengan setengah Eropa dan Indonesia dapat lo rasain di sini! Keren banget! Heritage banget! Lo mesti ke sini! Selain design yang jaman dulu, makanannya juga enak banget loh! Must try! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Restoran Jakarta yang Memiliki Nuansa TEMPOE DOELOE dan KLASIK"

Post a Comment