Gara-Gara Sering Tidur Menggunakan Softlens, Pria Ini Buta

Gara-Gara Sering Tidur Menggunakan Softlens, Pria Ini Buta



Sering pakai softlens saat bepergian? sebaiknya langsung copot lensamu setelah selesai memakainya dan jangan digunakan ketika tidur.

Chad Groeschen (39) tidak menyangka akan kehilangan penglihatan gara-gara kontak lensa. Padahal dia merasa kontak lensa yang dia pakai aman, meski tetap dipakai saat tidur

"Penglihatan saya berbayang dan saya tidak bisa melihat," kata lelaki asal Amerika ini dikutip laman abc7ny, Kamis (27/8). 

Lelaki yang telah memakai lensa sejak setahun lalu mengaku kaget karena dokter mengatakan matanya terkena infeksi saat tidur. Dokter mata juga mendiagnosa bakteri berbahaya tersebut menyerang mata kirinya dan masuk sampai kornea mata saat dia tidur. 

"Selama 3 minggu, seperti ada paku sepanjang 8 inci yang menusuk ke mata saya. Saya tidak bisa melakukan apapun karena saat melihat sinar mata saya sakit," lanjut dia. 

Sedikit demi sedikit penglihatan Groeschen kembali pulih. Kini kemampuan melihatnya sudah 20 persen. Dia sudah mampu melihat sinar dan warna lagi. 

"Jika dibiarkan, akan menyebabkan kebutaan permanen," jelas Dokter Mata William Faulkner.

Faulkner menyarankan untuk menghindari infeksi, para pemakai lensa kontak harus mencopot lensa mereka saat mandi atau berenang. Mereka juga harus mengganti lensa mereka 3 bulan sekali. Yang terpenting melepas lensa kontak sebelum tidur. 

"Risiko infeksi 10 kali lebih besar untuk orang-orang yang memakai lensa kontak saat tidur," pesan dia lagi.

Semoga, artikel bahaya menggunakan softlense ketika tidur ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk sebarkan artikel ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-Gara Sering Tidur Menggunakan Softlens, Pria Ini Buta"

Post a Comment