Miris! Ibu dan Bayi ini Diusir dan Dicaci "Goblok" oleh Perokok Arogan di JCo Pluit

Miris! Ibu dan Bayi ini Diusir dan Dicaci "Goblok" oleh Perokok Arogan di JCo Pluit




Belum banyak yang belum mengindahkan aturan yang tertuang dalam Pergub 88 tahun 2010 itu untuk menentukan di kawasan mana yang harus bebas asap rokok dan di lokasi yang wajib menyediakan tempat khusus merokok.. Akibatnya, banyak perokok pasif yang menjadi korban karena harus menghirup asap para perokok

Hal ini dialami seorang ibu dua anak bernama Elysabeth Ongkojoyo. Sebab, Elysabeth yang kala itu sedang membawa bayi diusir dari wilayah bebas asap rokok di kedai JCo Lippo Mall Pluit pada Rabu, 26 Agustus 2015 oleh pihak manajemen JCo dan seorang perokok arogan.

"Ketika itu saya dan bayi saya, duduk dekat dengan colokan listrik untuk mengisi baterai hp saya karena mobil saya berada di bengkel dan saya harus menelepon ke sana apabila mobil saya selesai. Mobil itu akan saya pakai untuk menjemput anak saya yang sekolah TK," ceritanya.

"Sekitar 1 jam duduk di sana sambil menunggu, mendadak manajemen J.Co datang dan mengatakan bahwa ada orang mau merokok duduk di dekat saya, dan saya menolak untuk pindah karena saya bawa bayi dan ruangan yang nyaman untuk bersama bayi saya (yang tidur di stroller dan banyak barang dibawa perlengkapan bayi) adalah di tempat itu. Saya pun bingung setahu saya di Jakarta dilarang merokok di dalam pusat belanja/ruang publik. Lalu manajemen bilang ventilasi udara bagus jadi saya boleh tetap duduk di sana," sambungnya.

Beberapa menit setelah dia duduk di sana, seseorang datang padanya dan meminta dia pindah. Dia tak tahu apakah pria tersebut yang dimaksud si petugas sebelumnya akan merokok.

"Kemudian oknum sebut saja A datang, lalu mulai mengajak saya bicara dan 'mengusir' saya secara halus dari tempat saya duduk. Ketika saya menolak, A mulai memaki saya dengan kata kasar seperti 'goblok' dan 'bego' karena saya tidak mau pindah. Saya pun marah karena tidak seharusnya perlakuan seperti itu." tambahnya.

Melihat kejadian itu, manajemen J.Co datang dan mencoba melerai. Namun pria itu tetap memakinya.

"Kemudian saya mengambil gambar ybs, berikut dengan tempat dan larangan merokok yang tertera di pintu mal," jelas dia.

Tak terima mendapatkan perlakuan demikian, dia kemudian membuat petisi di change.org dengan judul 'Saya dan Bayi saya terusir oleh Oknum yang mau merokok di dalam Mal'. Petisi ini dia tujukan untuk Lippo Pluit Mall, J.Co Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Petisi ini dibuat 2 hari lalu. Sampai hari ini, sudah 10.281 mendukung petisi tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris! Ibu dan Bayi ini Diusir dan Dicaci "Goblok" oleh Perokok Arogan di JCo Pluit"

Post a Comment