Sebuah Riset Buktikan Hidup Seorang Jomblo Lebih Baik dari yang Berpasangan

Sebuah Riset Buktikan Hidup Seorang Jomblo Lebih Baik dari yang Berpasangan


Jomblo Lebih Bahagia dari yang berpasangan


Bagi sebagian orang, status "jomblo" merupakan hal yang sangat menakutkan dan sering sekali di
ibaratkan orang yang kesepian dan kurang mendapat kebahagiaan serta perhatian.

Sebuah studi yang dipublikasikan pada Journal of Social and Personal Relationships menemukan bahwa orang yang masihjomblo bukanlah sosok kesepian seperti yang selama ini dianggap.

Riset ini dilakukan oleh peneliti Natalia Sarkisian dan Naomi Gerstel. Mereka menganalisis data US National Survey of Families and Households tahun 1992 sampai 1994 dan General Social Survey tahun 2000, 2004, 2006, dan 2012.

Hasilnya, Sarkisian dan Gerstel dapat menyimpulkan orang yang berstatus lajang"Jomblo" memiliki kehidupan sosial yang lebih baik ketimbang pasangan yang telah menikah.

Orang yang berstatus lajang lebih mampu bersosialisasi dengan baik terhadap teman, tetangga, orangtua, dan saudara kandung ketimbang orang seusianya yang telah menikah.

Selain itu, studi ini menemukan pula wanita dan pria yang tidak menikah juga cenderung lebih mudah memberi dan menerima bantuan dari orang-orang di lingkungannya.
Studi tersebut bukanlah studi pertama yang mengungkap kehidupan para lajang dibandingkan mereka yang sudah menikah.

Jadi, untuk kamu yang masih jomblo jangan khawatir lagi ya. Yuk bagikan artikel ini agar kehidupan teman-temanmu pun menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebuah Riset Buktikan Hidup Seorang Jomblo Lebih Baik dari yang Berpasangan"

Post a Comment